Liga Indonesia

Timnya Dipastikan Degradasi, Pelatih Persibat Batang Langsung Bersantai

Rabu, 23 Oktober 2019 11:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang. Copyright: © Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak, saat ini tengah menikmati masa libur usai gagal membawa tim yang ia tangani lolos dari jeratan degradasi Liga 2 2019.

Setelah Persibat tak lagi beraktivitas di lapangan hijau karena fase wilayah Liga 2 2019 telah selesai, pria kelahiran Medan ini memilih bersantai bersama keluarga sebelum kembali berkutat di dunia sepak bola.

“Saat ini saya tengah di Jepara untuk menengok istri dan anak yang lama saya tinggal karena sibuk mengurus Persibat. Beberapa hari di sini dulu sebelum nanti kembali ke rumah saya di Yogyakarta,” ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (22/10/19).

“Nanti di Yogyakarta dan lebih tepatnya di Sleman kemungkinan kembali akan melatih klub lokal di sana karena nanti November ada kompetisi,” imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Tangan dingin Bona Simanjuntak musim ini memang gagal menyelamatkan Persibat Batang dari jeratan zona degradasi. Padahal, musim lalu ia berhasil mengangkat performa PSIM yang terpaksa mengawali kompetisi dengan poin minus sembilan, namun bisa bertahan di Liga 2.

Pada partai pamungkas Liga 2 2019 sebenarnya kans Bona menyelamatkan Persibat dari degradasi cukup besar. Melawan PSPS Riau, mereka tinggal membutuhkan hasil imbang untuk bertahan di kasta kedua.

Namun, Arif Budiyono dkk. harus mengakhiri kompetisi dengan tertunduk lesu usai memutuskan menarik diri dari lapangan ketika tertingal 1-3 dari PSPS Riau. Alhasil, Persibat Batang dianggap walk out (WO) dan terdegradasi ke Liga 3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%