Liga Indonesia

3 Fakta Mengejutkan di Pertandingan Liga 1 2019 PSS Sleman vs Persija

Kamis, 24 Oktober 2019 20:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta di pekan ke-24 Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta di pekan ke-24 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta baru saja berakhir pada Kamis (24/10/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, PSS Sleman dan Persija hanya mampu bermain imbang 0-0. Hasil ini membuat kedua tim hanya mampu mengantongi satu poin.

Persija dan PSS Sleman sebenarnya memiliki kesempatan untuk membuka keran gol. Akan tetapi peluang tersebut masih belum mampu menemui sasaran.

Hasil imbang ini pun membuat kedua tim sama-sama naik satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019. Persija naik ke posisi 13, sedangkan PSS merangsek ke peringkat 6.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta mengejutkan yang terjadi di pertandingan Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Persija.

Pertahanan Fantastis PSS Sleman

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili dengan pemain Kalteng Putra di Liga 1, Jumat (18/10/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTDuel pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili dengan pemain Kalteng Putra di Liga 1, Jumat (18/10/19).

Pertahanan PSS Sleman masih steril sejak tiga pertandingan terakhir Liga 1 2019. Terhitung, mereka sukses mencatatkan clean sheets tiga laga beruntun.

Sebelum bermain imbang 0-0 dengan Persija, Super Elang Jawa juga tak kebobolan saat berhadapan dengan Kalteng Putra (1-0) dan Bhayangkara FC (2-0).

Persija Masih Perkasa

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic tengah mengeksekusi bola ke gawang PSS Sleman. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic tengah mengeksekusi bola ke gawang PSS Sleman di pertemuan pertama Liga 1 2019.

Persija masih sangat perkasa bagi PSS Sleman saat keduanya bertemu pada 2019 ini. Karena PSS Sleman tak pernah bisa menang saat berhadapan dengan Persija.

Pada pertemuan pertama di Liga 1 2019, Persija berhasil menang dengan skor 1-0. Sedangkan di ajang Piala Presiden 2019, PSS Sleman juga harus takluk 0-2 dari Macan Kemayoran.

PSS Sleman Mandul

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak berusaha merebut bola dari pemain PSS Sleman di Liga 1 pekan ke-6. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRiko Simanjuntak berusaha merebut bola dari pemain PSS Sleman di Liga 1 pekan ke-6.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Super Elang Jawa masih belum mampu mengalahkan Persija. Parahnya, mereka juga tak bisa mencuri gol dari jawara Liga 1 2018 tersebut.

Tercatat, dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkan, PSS Sleman tak pernah mampu mencetak satupun gol ke gawang Persija. Ini menandakan bahwa lini depan mereka mandul saat berhadapan dengan Macan Kemayoran, baik di Liga 1 maupun ajang lain.