Liga Indonesia

Akui Sulit, Riko Simanjuntak Tetap Bidik Kemenangan dari PSS Sleman

Kamis, 24 Oktober 2019 12:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta membawa semangat tinggi dalam lawatan ke markas PSS Sleman. Bagaimana tidak? Tim Macan Kemayoran baru saja berhasil meraih tiga poin dari markas PSM Makassar di pekan ke-23 Liga 1 2019 kemarin.

Tentu kemenangan atas PSM Makassar di pertandingan terakhir membuat semangat juang Persija berlapis saat menghadapi PSS Sleman, Kamis (24/10/19) besok di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hal ini setidaknya diakui oleh winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

"Tentunya kita baru menang kemarin lawan PSM Makassa. Saya harap motivasi itu tetap terjaga di laga besok," ucap Riko.

Bukan tanpa alasan bagi Riko meminta rekan-rekannya menjaga motivasi kemenangan dari PSM Makassar. Sebab Persija memang membutuhkan kemenangan di laga besok.

"Kita harus jaga momentum saat melawan PSS besok. Supaya kita bisa menang dan bisa memperbaiki posisi klasemen kita," tegas Riko.

Meski begitu pemain asal Sumatera Utara ini mengaku hal itu tidak akan mudah. Sebab PSS Sleman juga dalam tren positif.

"PSS Sleman kita tahu tim yang sulit dikalahkan. Tapi ini sepak bola, tidak hal yang tidak mungkin di sepak bola," tukas ia.

PSS Sleman saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 35 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta berada di zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-16 dengan raihan 23 poin dari 21 laga.