Liga Indonesia

Babak 8 Besar Liga 2 Ganti Format, PSMS Medan Main di Palembang

Kamis, 24 Oktober 2019 16:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Para manajer tim yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 mengikuti managers meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Jakarta, Rabu (23/10/19).

Berdasarkan rapat tersebut, disepakati babak 8 Besar nanti menggunakan format home tournament dengan tempat netral, yakni di Sidoarjo dan Palembang.

Dari informasi yang diperoleh INDOSPORT, Grup X yang dihuni Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar akan main di Stadion Delta Sidoarjo.

"Sedangkan PSMS Medan yang tergabung di Grup Y bersama Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Martapura FC akan bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang," kata Sekertaris PSMS, Julius Raja, kepada awak media di Medan.

"Disepakati format kompetisinya untuk 8 besar Liga 2 2019 adalah home tournament dan setiap tim hanya sekali jumpa. Jadi format home away batal," tambah Julius.

Pria yang akrab disapa King itu menambahkan bahwa dengan format home tournament dan hanya sekali berjumpa, jadwal pertandingan babak 8 ini juga berubah dan akan digelar 13-23 November mendatang.

"PSMS terlebih dulu akan menghadapi Persik Kediri (15 November), lalu Martapura FC (19 November) dan Persita Tangerang (23 November). Juara dan runner-up grup berhak ke semifinal," ujarnya.

"Namun, regulasi penambahan pemain tidak ada. Maka para pelatih PSMS Medan terus mempersiapkan tim agar bisa lolos semifinal dan mudah-mudahan bisa promosi ke Liga 1 musim depan," tandas Julius Raja.