Liga Indonesia

Banyak Pemain Absen Jadi Alasan Persebaya Kalah Lawan Persela

Kamis, 24 Oktober 2019 19:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal menilai banyaknya pemain utama mereka yang absen menjadi alasan utama Persebaya Surabaya takluk dari Persela Lamongan di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal menilai banyaknya pemain utama mereka yang absen menjadi alasan utama Persebaya Surabaya takluk dari Persela Lamongan di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya gagal mengamankan tiga poin saat melawan Persela lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan. Bajul Ijo kalah tipis 0-1.

Kegagalan Bajul Ijo meraih poin di pertandingan ini dikarenakan minimnya pemain. Alasan itu dibeberkan pelatih Wolfgang Pikal usai laga.

"Pemain kami banyak yang absen ada sekitar 3 pemain yang cedera dan tidak bisa tampil," kata Wolfgang Pikal pada Rabu (23/10/19).

Lanjut Pikal, Persebaya atau tim manapun dengan pemain yang tidak lengkap seperti ini bakal kesulitan bermain.

"Saya rasa bukan hanya Persebaya, saya rasa tim lain juga seperti itu jika banyak pemain pilar yang absen," lanjut pelatih sepak bola asal Austria itu.

Pikal mencontohkan, Bali United pun bisa kalah dengan skor telak 0-6 saat lawan Borneo FC pada Jumat (18/10/19) yang lalu di Stadion Segiri.

Alhasil dengan minimnya pemain Persebaya saat lawan Persela membuat Pikal tidak ada pilihan lain yakni memaksimalkan pemain yang ada.

"Jadi kami memainkan 15 pemain yang kami miliki saat ini dan bertanding lawan Persela Lamongan," imbuhnya.

Kekalahan ini tak ingin terlalu dipikirkan berlarut-larut, Pikal langsung fokus mengalihkan persiapan ke pertandingan selanjutnya.

Bajul Ijo bakal bertanding lawan PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) nanti. Pertandingan Liga 1 2019 itu bakal terasa spesial lantaran bertanding di hadapan suporter sendiri yakni Bonekmania di Stadion Gelora Bung Tomo.