Liga Indonesia

Tebar Kode, Darije Kalezic Tak Akan Lama di PSM Makassar?

Kamis, 24 Oktober 2019 20:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Darije Kalezic (kanan) mengaku tidak ingin berlama-lama melanjutkan petualangannya di Indonesia karena telah memiliki rencana di Belanda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Darije Kalezic (kanan) mengaku tidak ingin berlama-lama melanjutkan petualangannya di Indonesia karena telah memiliki rencana di Belanda.

INDOSPORT.COM – Darije Kalezic membeberkan rencana kariernya dalam waktu dekat. Pelatih PSM Makassar  di Shopee Liga 1 2019 tersebut mengaku tidak ingin berlama-lama melanjutkan petualangannya di Indonesia karena telah memiliki rencana di Belanda.

“Kamu tidak bisa berada di luar ‘wilayah’ terlalu lama. Saya juga masih ingin melanjutkan kesuksesan di Belanda,” ucap pelatih yang membawa De Graafschap menjuarai divisi dua Liga Belanda 2009/10 tersebut, dilansir dari Oemroep Gelderland.

Kalezic sendiri resmi bergabung ke PSM Makassar dan mendapatkan kontrak selama tiga musim. Namun, setelah mempersembahkan gelar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Kalezic disebutkan meminta kenaikan nilai kontraknya.

Pria berusia 49 tahun ini juga mengisyaratkan sedang menunggu keputusan PSM hingga November mendatang. Pasalnya, meski berencana memboyong keluarganya tinggal di Indonesia, ia masih menunggu kepastian hingga bulan depan.

“Kamu tidak akan pernah tahu mengenai masa depan seorang pelatih, dan inilah hidup saya. Perkara ini selalu butuh waktu untuk menunggu. Nanti, sekitar pertengahan November, saya kira akan ada kejelasannya,” lanjut Kalezic.

PSM sendiri adalah klub ketiga Kalezic di daratan Asia. Ia memulai kariernya di luar Eropa bersama Taawon (Arab Saudi) pada musim 2016/17. Namun, kiprahnya di sana hanya berlangsung selama tiga bulan, lebih tepatnya tujuh laga.

Setelahnya, Darije Kalezic mulai menukangi Wellington Phoenix (Selandia Baru) pada 7 Juni 2017. Namun, usai terpuruk bersama Phoenix, ia tak lagi di sana pada Maret 2018. Hampir setahun kemudian, barulah ia direkrut oleh PSM Makassar.