Liga Indonesia

Budi Cahyono-Hisyam Tolle Berdamai, Namun Proses Hukum Tetap Berlanjut

Kamis, 24 Oktober 2019 19:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle dan jurnalis olahraga, Budi Cahyono menggelar pertemuan dengan awak media di Kopi TM, Sleman, Kamis (24/10/19). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bek PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle dan jurnalis olahraga, Budi Cahyono menggelar pertemuan dengan awak media di Kopi TM, Sleman, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Bek PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle dan jurnalis olahraga, Budi Cahyono menggelar pertemuan dengan awak media di Kopi TM, Sleman, Kamis (24/10/19). 

Keduanya pun sepakat berdamai dalam kasus intimidasi penghapusan foto oleh Tolle saat laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo di Liga 2 2019.

Meski sudah berdamai dengan Tolle, namun Budi Cahyono menegaskan proses hukum yang tengah berjalan tetap lanjut. Saat ini, proses kasus intimidasi itu sudah ditangani tim penyidik Ditreskrimum Polda DIY.

"Setelah kejadian kemarin saya memang sudah memaafkan Tolle. Saya juga kenal dia sudah lama. Namun bagaimanapun juga proses hukum biar tetap berjalan," ungkap Budi kepada awak media.

Tolle sendiri berterima kasih proses pertemuan dan mediasi berjalan lancar. Dirinya juga siap mengikuti proses hukum yang saat ini sedang berjalan.

"Saya pribadi dengan segala kerendahan hati meminta maaf atas perbuatan saya kemarin. Waktu itu lost control," sambung Ahmad Hisyam Tolle.

"Sampai hari ini saya belum dipanggil (polisi). Makanya ini tidak pulang dulu ke Makassar," tambah dia.

Terpisah, Ketua Siwo PWI DIY, Janu Riyanto mengapresiasi pertemuan tersebut. Pihaknya juga mendukung agar kasus tersebut terus berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Ini juga menjadi pembelajaran agar kasus serupa tidak terjadi lagi. Apalagi kerja media dilindungi undang-undang," tegas Janu.

Sekadar informasi, di laga PSIM vs Persis dalam Liga 2 2019, Hisyam Tolle memang menjadi sorotan. Selain kasus intimidasi jurnasil, Tolle juga melakukan tindakan tak sportif dengan melakukan tendangan ke salah satu pemain Persis.