Liga Indonesia

Dapat 2 Amunisi Baru, PSIS Makin Siap Hadapi Seri Kedua Liga 1 Putri

Kamis, 24 Oktober 2019 20:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSIS
Tim PSIS Semarang putri saat ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi seri kedua Liga 1 Putri 2019 yang akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor pada 25 – 31 Oktober 2019. Copyright: © Media PSIS
Tim PSIS Semarang putri saat ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi seri kedua Liga 1 Putri 2019 yang akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor pada 25 – 31 Oktober 2019.

INDOSPORT.COM – Tim PSIS Semarang putri saat ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi seri kedua Liga 1 Putri 2019 yang akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor pada 25 – 31 Oktober 2019.

Tim Srikandi Laskar Mahesa Jenar di waktu jeda selama beberapa pekan kemarin sudah mencoba mengevaluasi beberapa kekurangannya supaya lebih siap untuk tampil di seri kedua.

“Saat ini kami sudah mencoba memperbaiki tim dan kebetulan skuat semakin komplit karena dua pemain yang belum bisa bergabung di seri pertama sudah bisa main, insyaAllah semakin siap menghadapi seri kedua,” ujar asisten pelatih PSIS Putri, Paulus Chandra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (23/10/2019) sore.

“Dua pemain yang belum bergabung di seri pertama yakni Novel dan Laras karena masih ada kewajiban di Porda Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu,” imbuh Paulus.

Senada dengan asisten pelatih, General Manager PSIS Putri, Toby juga mengatakan bahwa segala kekurangan timnya telah coba diperbaiki dan ada perbaikan-perbaikan supaya di seri kedua tidak kembali menjadi bulan-bulanan peserta Liga 1 putri lainnya.

“Lihat hasil di seri pertama pertama mungkin karena faktor persiapannya kurang. Dengan jeda waktu ini kami bisa membenahi sektor-sektor yang kurang karena tak ingin kembali menjadi lumbung gol dan langkah nyatanya kami juga mengganti pelatih kiper,” tutur Toby.

Di seri pertama yang digelar di Sleman, PSIS putri memang belum bisa berbicara banyak. Hartati dan kolega berada di urutan juru kunci klasemen dengan raihan satu poin. Lebih parahnya mereka dibantai tiga kali oleh Persija (1-3), Tira Persikabo (0-7), dan Persib (0-6).

Tim asal Ibukota Jawa Tengah ini hanya memperoleh satu poin di seri pertama ketika bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah PSS