Liga Inggris

Dikritik, Unai Emery Malah Sindir Kerja Wenger di Arsenal

Kamis, 24 Oktober 2019 21:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyindir kerja Arsene Wenger sebelum ia menukangi The Gunners di musim 2018-2019 Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyindir kerja Arsene Wenger sebelum ia menukangi The Gunners di musim 2018-2019

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengamuk kepada kritikus yang mengkritisinya usai The Gunners menelan kekalahan pada saat bertandang ke markas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-9.

Pelatih asal Spanyol ini bahkan membungkam para pengkritiknya dengan membawa musim terakhir Arsene Wenger di Arsenal. Emery menyebut bahwa para pengkritiknya memiliki ingatan jangka pendek karena saat ia datang ke London, The Gunners berada di fase sulit.

"Terkadang kita lupa akan kejadian masa lalu. Ketika saya datang kesini (Arsenal), tim ini butuh ditingkatkan untuk terus kompetitif. Sejarah tim ini hanya mampu menang 1-0 dan terus bersaing, namun itu tidak cukup," ujar Emery.

Pernyataan tersebut ditanggapi oleh banyak pihak sebagai sindiran atas kerja Arsene Wenger di Arsenal pada musim sebelumnya. Pasalnya Unai Emery sendiri datang pada musim 2018-2019 untuk menggantikan pria asal Prancis tersebut.

Tak pelak, pernyataan tersebut menuai kontroversi karena bersama Emery, Arsenal dianggap tak begitu banyak berubah. Bahkan dimusim ini Meriam London harus menelan kekalahan dua kali pada awal musim 2019-2020 meski telah jor-joran di bursa transfer.

Musim 2019-2020 menjadi tahun kedua Unai Emery bersama Arsenal. Pada musim perdananya, mantan pelatih Sevilla ini gagal mempersembahkan gelar dan hanya mampu finis di peringkat kelima dan gagal melaju ke Liga Champions.