Bola Internasional

Gabung Latihan Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Alami Cedera?

Kamis, 24 Oktober 2019 15:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain senior, Evan Dimas mulai bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan mengikuti SEA Games 2019. Namun, pemain Barito Putera tersebut tak bisa menjalani latihan secara penuh karena mengalami cedera.

Evan mengonfirmasi, dirinya merasakan sakit di paha kanannya, sehingga harus berlatih secara terpisah dengan fisioterapis. Rupanya, cedera tersebut dirasakan Evan Dimas saat bermain untuk klubnya ketika menang 2-0 atas PSIS Semarang.

"Hari ini saya pertama kali gabung bersama Timnas U-23, tapi saya tidak bisa ikut berlatih penuh karena saya sedikit merasakan sakit di pangkal paha kanan saya. Jadi saya mesti latihan terpisah dengan pelatih fisio," katanya.

"Bukan kambuhan, baru kena pas lawan PSIS kemarin, agak ketarik saja," imbuh Evan Dimas, penggawa Timnas Indonesia yang bermain bagi Barito Putera.

Lebih lanjut, Evan menjelaskan kondisi fisiknya cukup prima, selain merasakan sakit di pahanya. Mantan pemain Selangor FA itu akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan tim medis untuk memastikan apakah ikut berlatih atau tidak pada esok hari.

"Saya sejauh ini fit kalau ngomongin kondisi fisik. Kalau untuk kembali berlatih mungkin saya diskusi dulu sama tim dokter. Kalau sudah oke, saya boleh latihan, ya saya akan latihan," urainya.

Selain Evan Dimas, sejatinya masih ada empat pemain senior lain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Beto Goncalves, Hansamu Yama, Manahati Lestusen dan Zulfiandi.