Liga Indonesia

Gagal Menang, Kapten Persib Bandung Singgung Kepemimpinan Wasit

Kamis, 24 Oktober 2019 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mensyukuri satu poin yang didapat dalam partai tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/19). 

Menurutnya, segenap pemain Persib sudah berusaha menampilkan permainan terbaik karena ingin membawa pulang tiga poin, namun tak ada gol yang tercipta dan skor berakhir imbang tanpa gol. 

Penguna menggunakan nomor punggung 22 ini berharap bisa tampil lebih baik lagi dalam pertandingan selanjutnya menghadapi Persija Jakarta, Senin (28/10/19). Dia ingin timnya mengamankan poin penuh. 

"Hasil yang patut disyukuri. Hasil terbaik walaupun kami menargetkan tiga poin, tapi dapat satu poin tetap berharga. Semoga Persib terus berkembang karena ke depan akan ada laga besar," ucap Supardi Nasir usai pertandingan.

Pemain yang turut mengantarkan Persib merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini tak ketinggalan mengomentari kinerja wasit Tabrani yang memimpin pertandingan kontra Bhayangkara FC. 

Menurut Supardi, ada beberapa keputusan wasit yang kontroversial dan merugikan timnya dan kejadian tersebut bukan pertama kali dialami oleh Persib. Sehingga, ia berharap ke depan kinerja wasit bisa lebih lagi agar sepak bola Indonesia bisa semakin berkembang. 

"Ada beberapa hal memang kurasa puas, susah mengomentari wasit. Saya sebetulnya sering berbicara soal wasit. Saya juga membicarakan wasit bukan untuk pribadi, melainkan kepentingan sepak bola Indonesia," tegas Supardi Nasir. 

Sementara itu, tambahan satu poin dari pertandingan pekan ke-24, membuat Persib Bandung kini mengumpulkan 28 poin dan berada di peringkat ke-11, sedangkan Bhayangkara FC menduduki posisi ke-10 dengan koleksi poin serupa namun unggul selisih gol.