Liga Indonesia

Gagal Revans dari Tira Persikabo, Pelatih Arema FC Tetap Senang

Kamis, 24 Oktober 2019 22:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai Ahmad Hardianto mencetak gol. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai Ahmad Hardianto mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Arema FC harus puas dengan berbagi angka melawan Tira Persikabo usai meraih hasil imbang 1-1 dalam pertemuan pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/19) sore WIB.

Hasil akhir itu sekaligus menggagalkan misi balas dendam yang diusung tim Singo Edan, yaitu saat dikalahkan 1-2 oleh Tira Persikabo pada putaran pertama di Stadion Gajayana Malang, 29 Juni yang lalu.

Namun begitu, hal imbang ini tetap disyukuri oleh pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

"Cukup bagus, meski kami hanya membawa pulang satu angka kali ini. Permainan kedua tim juga sangat bagus sepanjang pertandingan," ujar Milomir Seslija di ruang konferensi pers selepas laga.

Misi menuntaskan dendam sebenarnya nyaris dicapai Hamka Hamzah dkk atas Tira Persikabo. Gol hasil heading Ahmad Nur Hardianto pada menit 30 saat meneruskan set piece Konate Makan, membuat Arema FC menutup jeda turun minum dengan keunggulan.

Namun pada menit 53, gawang Utama Rusdiana harus bobol. Tendangan bebas Wawan Febrianto meluncur deras ke gawang Arema, sekaligus menutup hasil akhir bentrok kedua tim dengan skor imbang 1-1.

"(Gol balasan) itu tercipta karena kami mencoba lebih bermain bertahan di babak kedua. Tapi itulah sepak bola, bagaimana pun hasil ini sangat kami syukuri," kata Milomir. 

Hasil imbang kontra Tira Persikabo ini pun menutup tur away Arema FC. Tambahan satu angka lainnya didapat Arema kala menahan imbang Persipura 2-2, setelah sempat dihujani 6 gol dalam kekalahan 2-6 di markas PSM Makassar.