Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Tira Persikabo vs Arema FC: Singo Edan Curi Poin

Kamis, 24 Oktober 2019 17:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai Ahmad Hardianto mencetak gol. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai Ahmad Hardianto mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Tira Persikabo vs Arema FC pada Kamis (24/10/19) sore WIB, di mana tim tamu berhasil curi poin dari markas lawan.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-24 kasta tertinggi Liga Indonesia yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Arema FC tampil lebih dominan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya di sepanjang babak pertama.

Menerapkan taktik lima gelandang dan tiga pemain bertahan, Arema FC mampu menekan lewat serangan sayap yang dikomandoi Ricky Akbar dan Jayus Hariono.

Makan Konate sebagai otak serangan beberapa kali melakukan penetrasi ke lini belakang tuan rumah, namun belum ada rekannya yang bisa memaksimalkan beberapa umpan silangnya.

Arema FC nyaris unggul di babak pertama, namun tendangan voli yang dilakukan oleh Ricky Kayame masih bisa diamankan oleh kiper tuan rumah, Angga Saputro.

Terus menekan Arema FC akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-30, sebuah sundulan Nur Hardianto usai menerima umpan tendangan bebas Makan Konate meluncur mulus ke gawang dan membuka keran gol Singo Edan.

Tira Persikabo yang tersentak gol tersebut coba balik menekan dan berusaha mendapatkan gol penyama kedudukan, namun sayang hingga wasit meniup peluit tanda turun minum skor 0-1 untuk keunggulan tamu tetap bertahan.

Selepas jeda Tira Persikabo yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri langsung menaikkan tensi permainan, peluang emas pun mereka dapatkan pada menit ke-47, namun bola tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ciro masih bisa diamankan Utam Rusdiana.

Usaha Tira Persikabo yang terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Arema FC akhirnya berbuah hasil, pelanggaran Jayus di depan kotak penalti menit ke-59 mampu dieksekusi oleh Wawan dan mampu menjebol gawang Arema. Skor kembali sama kuat 1-1.

Pertandingan semakin panas usai kedudukan kembali berimbang, baik Arema maupun Tira Persikabo bermain terbuka dan melancarkan serangan melalui masing-masing pemain sayap mereka.

Pada menit ke-71 Tira Persikabo mendapat peluang emas, Roni Sugeng sukses mendapat bola liar hasil umpan silang Ciro Alves di depan kotak penalti Arema, namun Utam masih sangat sigap untuk menangkap bola.

Lima menit berselang giliran Arema FC  yang menekan, pergerakan Rifaldi berhasil melepaskan umpan kepada Jayus, namun sang pemain yang tinggal mencocor bola malah gagal memaksimalkan umpan tersebut.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan dari kedua tim dan Tira Persikabo pun harus puas kembali gagal menang untuk kesembilan kalinya secara beruntun di Liga 1 musim ini.

Tambahan satu poin membuat posisi kedua tim tak berubah di papan klasemen sementara, Tira Persikabo masih tertahan di peringkat empat dengan raihan 37 poin, dan Arema FC berada di bawahnya dengan selisih dua angka.

Susunan Pemain
Tira Persikabo XI:
Angga Saputro; Zoubairou Garba, Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov; Osas Saha, Munadi, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Parfait Louis; Wawan Febriyanto, Ciro Alves.

Arema FC XI:
Utama Rusdiana; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony; Ricky Akbar, Hendro Siswanto, Konate Makan, Jayus Hariono; Ricky Kayame, Dendi Santoso, Nur Hardianto.