Liga Indonesia

Lawan Tira Persikabo, Momen Tepat untuk Perbaiki Posisi Arema FC

Kamis, 24 Oktober 2019 12:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija mengemukakan, bahwa laga melawan Tira Persikabo menjadi momen yang tepat bagi Arema FC untuk segera memperbaiki posisi sekaligus bersaing di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Peluang itu tampak terbuka sangat lebar. Mengingat tim Singo Edan (julukan Arema FC) saat ini hanya tertinggal 2 angka saja di belakang Tira Persikabo di jajaran empat besar klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

"Kami akan mencoba sebaik mungkin. Meski mereka (Tira Persikabo) juga pasti ingin memperkuat posisinya," beber Head Coach Arema FC berkebangsaan Bosnia tersebut.

Terlebih, Makan Konate dkk tengah dalam motivasi bagus pasca menahan imbang Persipura 2-2 di pekan lalu. Tambahan satu angka itu sekaligus membangkitkan kembali kepercayaan diri pemain, yang hancur seusai dihajar 2-6 oleh PSM Makassar.

Suntikan motivasi selanjutnya, tak lain adalah soal revans. Arema FC jelas ingin menuntaskan dendam atas kekalahan 1-2 yang mereka alami saat menjamu Tira Persikabo pada putaran pertama kompetisi lalu.

"Yang pasti tidak akan mudah. Tira yang kami tahu, punya sejumlah pemain berkualitas dan sempat tampil menggigit di awal kompetisi," ujar Milomir Seslija.

"Tapi kami harus tetap optimis, setelah menjalani persiapan dengan bagus sejak datang ke sini," sambung dia.

Arema FC saat ini masih terpaku di urutan ke-6 klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan 34 poin, tepat di bawah Tira Persikabo (36) dan PSS Sleman (35). Sementara tiga besar masih dikuasai Bali United dengan 51 angka, dilanjutkan Madura United (41) dan Borneo FC (40).