Liga Indonesia

Hamka Hamzah Pulih Total, Pelatih Arema FC Girang Bukan Kepalang

Kamis, 24 Oktober 2019 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Keakraban Hamka Hamzah bersama sejumlah anak yatim piatu yang diundang dalam rangka Ngelap Berkah Muharram di Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Keakraban Hamka Hamzah bersama sejumlah anak yatim piatu yang diundang dalam rangka Ngelap Berkah Muharram di Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija menjelaskan pentingnya peran Hamka Hamzah yang kembali merumput menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra Tira-Persikabo, Kamis (24/10/19), nanti sore.

Bagi dia, Hamka Hamzah bukan hanya sosok pemimpin di Arema FC, namun lebih dari itu. Sang kapten juga bisa mengangkat motivasi bertanding pemain lainnya.

"Hamka tidak sekedar kapten di tim kami. Dia bisa mengangkat mental dan membimbing sejumlah pemain muda," kata Milomir Seslija, Rabu (23/10/19).

Dia juga mengakui bahwa lini belakang Arema FC cukup timpang tanpa Hamka Hamzah. Guna menyiasati kendala itu, Milomir Seslija bahkan sempat menjajal Takafumi Akahoshi sebagai pendamping Arthur Cunha, selain Hanif Sjahbandi maupun Ikhfanul Alam.

"Dia sudah kembali untuk pertandingan besok dan yang pasti kekuatan di lini pertahanan akan semakin kuat setelah Hamka meninggalkan tim ini dalam waktu cukup lama," tandas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Hamka Hamzah memang sangat dinantikan kehadirannya di lini pertahanan Arema FC. Bek berusia 35 tahun itu sebelumnya dibekap cedera hamstring saat timnya mengalahkan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, 2 Oktober silam.

Kendala itulah yang membuatnya harus beristirahat total hingga lebih dari dua pekan sekaligus absen dalam dua away penting Liga 1. Tanpa Hamka, Arema mengalami kekalahan telak 2-6 di markas PSM Makassar dan ditahan imbang Persipura Jayapura (2-2).