Liga Indonesia

Arema Punya Rapor Merah Laga Away Liga 1, Milomir Sebut Nama Messi

Rabu, 23 Oktober 2019 18:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija berang ketika disinggung penampilan buruk Arema saat melakoni laga away di kancah Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija berang ketika disinggung penampilan buruk Arema saat melakoni laga away di kancah Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija berang ketika disinggung penampilan buruk Arema saat melakoni laga away di kancah Shopee Liga 1 2019. Ia meminta untuk tidak dihakimi ketika timnya bermain buruk di satu laga.

Arema memang menorehkan hasil buruk ketika melakoni laga tandang. Bagaimana tidak dari lima laga tandang terakhir di Liga 1 2019, pasukan Singo Edan belum pernah meraih kemenangan sekalipun. Mereka menelan empat kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Kini rekor itu pun dapat kembali terulang saat mereka bertandang ke markas Tira-Persikabo. Disinggung hal ini, Milomir meminta untuk timnya tidak selalu dihakimi ketika bermain buruk.

"Saya tidak berpikir seperti itu. Kami punya hasil tidak bagus, seperti melawan Madura United,  Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Laga lain kami bermain bagus walaupun cuma melawan PSS Sleman, Borneo FC. Ini adalah kesalahan konyol," buka Milomir.

"Di indonesia masalahnya ketika kamu kalah, kamu terlihat sebagai orang yang kalah terus. Indonesia seharusnya mengetahui sepak bola, karena kalau Messi ke sini dan dia kalah, dia tetap dibilang bagus," keluh ia.

Pelatih asal Bosnia ini menilai bila semua pihak berpikir seperti itu adalah hal yang salah. Bagi ia setiap timnya kalah seharusnya dicarikan solusi dan tidak diintimidasi.

"Di sini tidak mengetahui sepak bola. Kalau misalnya konate kalah apa dia dibilanh bagus. kami kalah, kami mencari solusi. Orang di sini tidak peduli solusi."

"Padahal kalau kalah kami mencoba untuk lebih baik lagi.  Di sini ketika seseorang kalah maka tidak dibilang bagus. Ini masaahnya. kita harus realitis.

Kami punya kesempatan berubah, mencari solusi. Jangan menghakmi. Tapi lihat yang kamu lakukan untuk lebih baik," tukas ia.

Perlu diketahui, Arema FC saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 22 laga yang sudah dijalani, total 34 poin telah berhasil mereka kumpulkan.