Liga Indonesia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, PSSI: Terima Kasih Jokowi!

Kamis, 24 Oktober 2019 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21 2021 mendatang. Kepastian ini didapat setelah Presiden FIFA Gianni Infantino menunjuk Indonesia dalam acara FIFA Meeting Council di Shanghai China.

Berhasil mendapat kepercayaan menghelat pesta sepak bola tertinggi di dunia untuk U-21 membuat PSSI senang. Sebagai federasi sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI menilai ini buah kerja keras mereka.

Melalui Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Yang utama ia mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh FIFA," buka Tisha. 

"PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Apresiasi juga untuk jajaran kementerian terkait dan kepala daerah yang berkomitmen untuk membantu PSSI mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia 202," jelas Tisha.

Tisha menambahkan hasil ini bukti kepercayaan dunia terhadap PSSI. Hal ini sebagai bahan PSSI telah naik kelas, dari menggelar level Asia, kini sudah level dunia.

"Setelah beberapa kali mendapatkan kepercayaan dari komunitas sepak bola Asia, kali ini PSSI naik level dengan mendapatkan kepercayaan keluarga sepak bola internasional setelah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," tukasnya.