Liga Indonesia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata Asprov PSSI Jatim

Kamis, 24 Oktober 2019 18:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menanggapi Stadion GBT yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh mengatakan sangat bangga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menanggapi Stadion GBT yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh mengatakan sangat bangga.

INDOSPORT.COM - Indonesia akhirnya ditunjuk oleh federasi sepak bola dunia, FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Ada 10 stadion yang bakal menjadi venue olahraga populer sejagad raya ini dan salah satunya adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Menanggapi Stadion GBT yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh mengatakan sangat bangga dan bersyukur lantaran Indonesia khususnya Kota Pahlawan terpilih.

"Alhamdulillah akhirnya Indonesia dapat kepercayaan dari FIFA untuk jadi tuan rumah Piala Dunia. Ini kebanggaan dan prestasi bagi kami pada umumnya, khususnya Kota Surabaya," kata Ahmad Riyadh pada Kamis (24/10/19).

Usai ditunjuk sebagai salah satu venue Piala Dunia, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menghimbau agar seluruh elemen sepak bola Indonesia menjaganya.

"Jangan sampai mengecewakan. Kita jaga sekarang," lanjutnya.

Ahmad Riyadh pun langsung bergerak cepat untuk segera berkoordinasi dengan Walikota Surabaya untuk mempersiapkan segala keperluan.

"Ini momentum terbaik dan untuk memulainya kita harus lebih baik lagi," bebernya.

Dirinya berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 khususnya di Jawa Timur bisa sukses seperti even-even sepak bola sebelumnya.