Bola Internasional

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan Asprov PSSI DIY

Kamis, 24 Oktober 2019 19:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Keputusan tersebut berdasarkan keputusan FIFA di China, hari ini.

PSSI sudah mengajukan 10 stadion, salah satunya Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno bersyukur dan bangga dengan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Kami panjatkan puji syukur atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Ini kesempatan yang luar biasa," kata Syauqi, Kamis (24/10/19).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X yang telah merespon dengan sangat baik harapan semua masyarakat sepak bola Indonesia untuk menjadikan DIY sbg salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Semoga setelah penunjukan ini, dengan persiapan yang komprehensif dan terencana, kita dapat segera memenuhi persyaratan dan kelengkapan infrastruktur pertandingan beserta fasilitas pendukungnya," ungkap dia.

Menurut Syauqi, kesiapan Kota Jogja untuk menjadi salah satu venue secara resmi juga tak terlepas dari komitmen dan dukungan stakeholder sepak bola DIY. Yakni menjaga kepercayaan dunia ini, agar dapat berproses menyiapkan berbagai persyaratan menuju event Piala Dunia U-20 tersebut dengan lebih baik.

"Terima kasih pula kepada seluruh pengurus sepak bola se-DIY yg telah bekerja keras mengawal proses bidding beberapa bulan terakhir. Juga kepada semua pihak terkait, sejak pemberitahuan hingga verifikasi stadion dan fasilitas yang akan dipakai nanti," tegas dia.

Seperti kita ketahui sebelumnya, PSSI sempat membuat heboh secara positif kepada para pencinta sepak bola nasional pasca mengumumkan bahwa Indonesia berhasil memenangkan bidding tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 untuk 2021.