Liga Indonesia

Ini Alasan Robert Alberts Tak Turunkan Ezechiel Lawan Bhayangkara FC

Kamis, 24 Oktober 2019 05:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, tidak diturunkan Robert Rene Alberts di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, tidak diturunkan Robert Rene Alberts di laga melawan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan tidak memasukan Ezechiel N'Douassel dalam susunan pemain pada laga tandang Shopee Liga 1 2019, menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (23/10/19). 

Menurutnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 tersebut kondisinya belum bugar, setelah membela Timnas Chad di ajang pra-kualifikasi Piala Afrika 2021 dan memperkuat Persib di laga kandang menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019). 

Sehingga, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta tersebut Robert Alberts memilih untuk mengistirahatkan Ezechiel. 

"Dia tidak seratus persen fit setelah membela timnasnya di Afrika untuk bermain di laga kualifikasi. Dia ada masalah di bagian pahanya dan setelah bermain di laga sebelumnya (melawan Persebaya) tidak pulih dengan baik. Jadi kami tidak ingin mengambil resiko," ucap Robert Alberts. 

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini akan mempersiapkan striker andalannya tersebut, untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Persija Jakarta, pada laga kandang Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/19). 

"Dan kami juga tidak bisa menurunkan terlalu banyak pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning. Karena itu bisa membuat banyak pemain absen di laga berikutnya, kami tidak mau mengambil resiko itu," jelasnya.  

Robert Alberts harus pintar mengatur strategi, agar pasukannya tetap bugar dan tampil maksimal di tengah jadwal kompetisi padat, serta tempat pertandingan yang berpindah-pindah

"Saya sudah bicarakan itu pada seluruh pemain di tim, semua harus seratus persen fit di laga ini, karena ada tiga laga besar dalam satu pekan dan kami seolah harus melakukan perjalanan mengelilingi dunia untuk memainkan beberapa pertandingan di Indonesia," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Persib belum bisa menggelar pertandingan kandang di Bandung, salah satunya menghadapi Persija. Karena, Panpel Persib belum mendapatkan izin dari pihak Kepolisan dengan alasan keamanan.