Bola Internasional

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Legenda Persib Beri Pesan Berkelas

Kamis, 24 Oktober 2019 19:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Robby Darwis legenda Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Robby Darwis legenda Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Legenda Persib Bandung sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia di era 1990-an, Robby Darwis menyambut baik dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Menurutnya, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah setelah mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Brasil dan Peru, patut untuk disyukuri. Selain itu,‎ harus dijadikan motivasi bagi pemain sepak bola Indonesia untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, tidak mudah bagi suatu negara untuk mendapat kepercayaan dari FIFA menjadi tuan rumah event sepak bola dunia. Sehingga, momen ini sangat langka dan harus dimanfaatkan dengan maksimal. 

"Itu suatu kemajuan buat negara kita, menjadi motivasi pemain timnas dan persepakbolaan kita. Karena untuk dipilih menjadi tuan rumah itu gak mudah, gak mudah dipercaya sama FIFA. Di samping prestasi timnas, fasilitasnya, itu menyangkut nama baik negara juga," ucap Robby Darwis kepada INDOSPORT, Kamis (24/10/2019). 

"Jadi harus dimanfaatkan untuk sepak bola kita. Kesempatan bagi sepak bola Indonesia unjuk kemampuan dari penunjukan itu," jelas Robby Darwis menambahkan. 

Sebagai informasi, PSSI sudah mengajukan sebanyak 10 Stadion yang tersebar di beberapa kota di Indonesia mulai dari Palembang, Jakarta hingga Bali. 

Stadion yang diajukan PSSI itu yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).