Liga Indonesia

Kabar Duka, Ayah Sekjen PSSI Ratu Tisha Meninggal Dunia

Kamis, 24 Oktober 2019 22:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Indonesia, sebab ayah Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria , meninggal dunia pada usia 67 tahun, Kamis (24/10/19) malam.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Exco PSSI, Yoyok Sukawi, kepada awak media. Tentu saja hal ini menjadi kabar kurang mengenakan untuk publik.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah wafat Ayahanda dari ibu Sekjen PSSI Ratu Tisha," ujar Yoyok di Semarang.

Ayah Sekjen PSSI, Tubagus Adhe Hidayat, meninggal dunia pada pukul 21.25 WIB di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tengarang Selatan, Banten, Indonesia.

Rencananya ayah Ratu Tisha langsung di bawa ke rumah duka di Jalan Merpati Raya, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Sebelumnya Sekjen PSSI, Ratu Tisha, dan jajarannya berhasil memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Hal tersebut diumumkan dalam acara FIFA Council Meetings di Shanghai, China. Indonesia sukses mengalahkan Peru dan Brasil dalam proses bidding.

Piala Dunia U-20 2021 rencananya akan berlangsung di lima kota berbeda di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Solo, dan Bali.

Stadion yang dipilih PSSI sebagai venue antara lain Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).