Liga Indonesia

Eks Plt Ketum PSSI Joko Driyono Dipastikan 'Bebas' Akhir Tahun Ini

Kamis, 24 Oktober 2019 19:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan plt ketua umum PSSI, Joko Driyono dilaporkan akan segera bebas bersyarat dalam waktu dekat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan plt ketua umum PSSI, Joko Driyono dilaporkan akan segera bebas bersyarat dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Mantan plt ketua umum PSSI, Joko Driyono dilaporkan akan segera bebas bersyarat dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan oleh salah satu anggota Exco PSSI, Refrizal, Kamis (24/10/19) di Jakarta.

Refrizal menjelaskan, ia baru sekali bertemu dengan Jokdri (sapaan Joko Driyono) saat berada di kejaksaan. Namun, berdasarkan informasi yang didapat, Jokdri telah menjalani sepertiga masa hukuman dan bisa keluar dari hotel prodeo.

"Saya baru sekali ketemu pak Joko waktu masih di kejaksaan, kami besuk rame- rame. Tapi sebentar lagi dia keluar kan.  Gak lama lagi dia keluar, karena sudah jalani sepetiga masa hukumannya, mungkin Desember nanti," katanya.

Joko Driyono memang tengah menjalani masa hukuman akibat didakwa terlibat kasus pengrusakan dan pencurian barang bukti. Ia divonis 1,5 tahun penjara sejak Juli 2019 lalu.

Selain itu, Refrizal juga angkat bicara terkait bebasnya tiga narapidana kasus mafia bola yakni Dwi Irianto (Mbah Putih), Nurul Safarid dan Mansyur Lestaluhu. Ia mengatakan, ketiga nama itu pun tak bebas murni, alias masih dalam pengawasan.

"Beberapa yang kemarin (Mbah putih cs) juga sudah keluar tapi bukan bebas murni tapi sesuai dengan masa tahanannya. Jadi, ke depan kalau ada mafianya, sikat saja siapa pun itu," tandasnya.

Sekadar informasi, sejak Februari 2019 lalu, Joko Driyono sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selang lima bulan kemudian, atau tepatnya 13 Juli 2019, ia resmi divonis 18 bulan penjara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%