Liga Indonesia

Kronologi Kasus Mantan Ketua PSSI Joko Driyono dari Jadi Tersangka Hingga Divonis

Selasa, 23 Juli 2019 20:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

INDOSPORT.COM – Berikut kronologi kasus hukum yang menimpa mantan pelaksana tugas (Plt) Ketua PSSI, Joko Driyono dari ditetapkan sebagai tersangka hingga dijatuhi vonis sementara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (23/07/19).

Drama kasus hukum yang menimpa Joko Driyono akhirnya telah memasuki baru setelah dirinya dijatuhi vonis sementara berupa hukuman 18 bulan penjara. Vonis yang diterima oleh Joko Driyono tak lepas dari kasus perusakan barang bukti yang terjadi pada Februari lalu.

Untuk menyegarkan ingatan akan kasus hukum yang menimpa sang mantan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Berikut INDOSPORT rangkum kronologi kasus perusakan barang bukti terkait indikasi match fixing hingga akhirnya Joko Driyono terkena vonis.

14 Februari 2019 - Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka.

Satgas Anti Mafia Bola pada Kamis (14/02/19) melakukan penggeledahan di kediaman Joko Driyono. Dari hasil penggeladahan itu, sejumlah barang bukti seperti laptop dan bukti transfer pun disita demi kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah sempat dinyatakan sebagai saksi dalam kasus perusakan barang bukti indikasi match fixing, status Joko Driyono pun berubah menjadi tersangka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%