Liga Champions

Kalah dari Napoli, Pemain Salzburg Justru Sukses Cetak 3 Rekor Fantastis

Kamis, 24 Oktober 2019 12:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Braut Haaland sukses mencetak rekor fantastis meski timnya, RB Salzburg, dikalahkan Napoli di babak penyisihan grup Liga Champions. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Braut Haaland sukses mencetak rekor fantastis meski timnya, RB Salzburg, dikalahkan Napoli di babak penyisihan grup Liga Champions. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, sukses mencetak tiga rekor sekaligus di Liga Champions 2019-2020 meski dikalahkan Napoli 2-3.

Pada pertandingan babak penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (24/10/19), Red Bull Salzburg menjamu Napoli di Red Bull Arena Salzburg. Laga matchday 3 tersebut sukses dimenangkan Partenopei dengan skor tipis 3-2.

Gol Napoli dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-17 dan menit ke-64, lalu Lorenzo Insigne pada menit ke-73. Sementara itu, dua gol dari Salzburg diborong Erling Braut Haaland pada menit ke-40 melalui titik putih dan pada menit ke-72.

Meski timnya kalah, Haaland sendiri justru sukses mencetak tiga rekor. Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, striker berusia 19 tahun itu menjadi pemain sepak bola pertama yang mencetak enam gol di tiga laga awal Liga Champions.

Lalu, Haaland juga menjadi pemain muda ke-2 yang berhasil mencetak gol di tiga pertandingan awal Liga Champions setelah Karim Benzema. Bukan hanya itu, ia juga menjadi pemain muda pertama yang bisa mencetak enam gol di Liga Champions.

Sebelumnya, Haaland mencetak hattrick usai menyumbang tiga gol pada menit ke-2, 34, dan 45 ketika Red Bull Salzburg membantai Genk 6-2. Ia juga menyumbang satu gol bagi timnya ketika Salzburg kalah tipis 3-4 lawan Liverpool.

Dengan hasil ini, banyak yang percaya dirinya akan menjadi pemain masa depan dunia. Apalagi jika ditotal, Erling Braut Haaland telah mencetak 21 gol dan menyumbang lima assist dari total 18 pertandingan di semua kompetisi bersama Red Bull Salzburg.