Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Salzburg vs Napoli: Drama 5 Gol

Kamis, 24 Oktober 2019 04:47 WIB
Editor: Isman Fadil
© Andreas Schaad/Getty Images
Pemain dan staf pelatih Napoli merayakan gol Lorenzo Insigne ke gawang Red Bull Salzburg dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions di Red Bull Arena, Kamis (24/10/19) dini hari WIB. Copyright: © Andreas Schaad/Getty Images
Pemain dan staf pelatih Napoli merayakan gol Lorenzo Insigne ke gawang Red Bull Salzburg dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions di Red Bull Arena, Kamis (24/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Napoli berhasil mengalahkan Red Bull Salzburg pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2019/2020. Bertanding di Red Bull Arena,  I Partenopei menang dengan susah payah 3-2.

Pada pertandingan tersebut, Salzburg sudah tertinggal lebih dulu pada menit ke-17. Napoli membuka keunggulan melalui Dries Mertens yang memanfaatkan umpan Jose Callejon dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Gol tersebut membuat Salzburg bereaksi. Tim tuan rumah melakukan tekanan bertubi-tubi ke lini pertahanan tim tamu. Pada menit ke-40, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol penyeimbang yang dicetak Erling Haland melalui titik putih. Babak pertama pun berkesudahan 1-1.

Memasuki paruh kedua laga, Napoli langsung melancarkan serangan. Hanya membutuhkan waktu 20 menit, Napoli kembali unggul melalui aksi Mertens  yang melepaskan tembakan kaki kanan.

Tak berselang lama, Salzburg kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Berawal dari sepak pojok Zlatko Junuzovic, Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan. 

Semenit kemudian, petaka menimpa Salzburg. Napoli kembali memimpin melalui Lorenzo Insigne lewat tembakan kaki kanan usai menerima umpan silang dari Dries Mertens. 

Gol tersebut semakin membuat Salzburg tertekan. Namun, skuat asuhan Jesse Marsch berusaha mencari celah untuk mencetak gol penyeimbang.

Namun, hingga peluit panjang tak ada gol tambahan. Napoli berhasil mempertahankan keadaan dengan kemenangan 3-2 atas Salzburg. 

Hasil ini membuat Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Grup E Liga Champions dengan tujuh poin. Sementara Salzburg bertengger di peringkat ketiga dengan poin tiga.

Susunan Pemain Red Bull Salzburg vs Napoli:

Salzburg: Stankovic; Kristensen, Wöber, Ramalho, Ulmer; Daka, Mwepu, Junuzovic, Minamino; Haaland, Hwang

Napoli: Meret; Malcuit, Koulibaly, Luperto, Di Lorenzo; Callejón, Allan, Fabián, Zielinksi; Lozano, Mertens