Liga Champions

Lagi! Lionel Messi Bikin Rekor Fantastis di Liga Champions

Kamis, 24 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Lukas Kabon/Anadolu Agency via Getty Images
Lionel Messi kembali mencatatkan rekor di Liga Champions usai membantu Barcelona menumbangkan tuan rumah Slavia Praha, Kamis (24/10/19). Copyright: © Lukas Kabon/Anadolu Agency via Getty Images
Lionel Messi kembali mencatatkan rekor di Liga Champions usai membantu Barcelona menumbangkan tuan rumah Slavia Praha, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, nampaknya selalu akrab dengan rekor. Baru-baru ini ia kembali membuat rekor fantastis kala membantu tim mempecundangi tuan rumah Slavia Praha dalam lanjutan Liga Champions 2019-2020, Kamis (24/10/19), dini hari WIB.

Dilansir dari The National, satu gol yang dicetak Messi pada menit-menit awal pertandingan, membuat namanya mencatat rekor sebagai pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol di ajang Liga Champions selama 15 musim berturut-turut. 

Rekor yang dicetak Lionel Messi tersebut membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, semringah. Ia berharap apa yang ditampilkan pemain berjuluk La Pulga tersebut mampu dilanjutkannya di masa mendatang.

"Sungguh rekor yang fantastis. Saya harap Leo (Messi) akan melanjutkannya dan melakukan yang terbaik (ke depannya)," ujar Valverde.

Gol yang dicetak Messi terjadi pada menit ketiga usai sepakan kaki kirinya mampu mengelabui kiper Ondrej Kolar. Slavia Praha sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-50, namun gol bunuh diri Peter Olayinka memupus harapan wakil Rep. Ceska tersebut untuk mengamankan satu poin.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen Grup F Liga Champions 2019-2020. Mereka berhasil mengkoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan dan unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Inter Milan dan Borussia Dortmund, di grup neraka tersebut.