Liga Champions

Kylian Mbappe Patahkan Rekor Sensasional Milik Lionel Messi

Rabu, 23 Oktober 2019 16:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Kylian Mbappe berhasil mematahkan rekor milik Lionel Messi di Liga Champions usai membawa Paris Saint-Germain menang besar atas Club Brugge Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Kylian Mbappe berhasil mematahkan rekor milik Lionel Messi di Liga Champions usai membawa Paris Saint-Germain menang besar atas Club Brugge

INDOSPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, berhasil mematahkan rekor milik Lionel Messi di kancah Liga Champions usai membantu timnya mengandaskan perlawanan Club Brugge dalam pertandingan ketiga grup A, Rabu (23/10/19) WIB.

Pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu mencetak 15 gol mengalahkan rekor yang telah dipegang Messi selama hampir 11 tahun lamanya.

Kylian Mbappe mencatatkan rekor fantastis tersebut pada usia 20 tahun 302 hari, atau lebih muda satu tahun dari Lionel Messi yang mencatat 15 gol di Liga Champions pada usia 21 tahun 289 hari.

Adapun gol ke-15 Mbappe dicetak saat ia masuk pada menit ke-52 dan mencatatkan hattrick dalam kemenangan besar PSG. Hal ini membuat namanya melambung dan menjadi pembicaraan karena dianggap mampu mematahkan rekor demi rekor yang dipegang Messi di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Kylian Mbappe yang masuk pada babak kedua melengkapi kemenangan besar 5-0 PSG dengan hattrick dan satu assist. Kemenangan besar di markas Club Brugge itu juga membawa Les Parisiens kian kokoh di puncak klasemen grup A, unggul lima poin dari pesaing terberat mereka, Real Madrid.