Bursa Transfer

Cari Pengganti Mbappe atau Neymar, PSG Siapkan Rencana untuk Joao Felix

Selasa, 1 Oktober 2019 10:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Joao Felix, penyerang Atletico Madrid yang kabarnya dibidik PSG untuk gantikan Kylian Mbappe atau Neymar. Quality Sport Images/GettyImages. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Joao Felix, penyerang Atletico Madrid yang kabarnya dibidik PSG untuk gantikan Kylian Mbappe atau Neymar. Quality Sport Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), kabarnya tengah membidik wonderkid Atletico Madrid, Joao Felix, untuk menggantikan striker mereka, Kylian Mbappe atau Neymar, tahun depan.

Beberapa waktu yang lalu, klub sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, berencana mendapatkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2020. Bahkan pelatih mereka, Zinedine Zidane, kabarnya sudah bertemu bintang asal Prancis itu.

Di sisi lain, Neymar konon akan mencoba berkomitmen dengan PSG setelah gagal kembali ke mantan klubnya, Barcelona, pada musim panas 2019. Namun, hal itu tentu tidak menjamin kelanjutan karirnya bersama Les Parisiens beberapa tahun ke depan.

Oleh karena itu, PSG harus segera menyusun rencana jika Mbappe atau Neymar sewaktu-waktu mendapat tawaran menggiurkan dari klub lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, sosok yang dinilai mampu menggantikan mereka adalah Joao Felix dari Atletico Madrid.

Sejak didatangkan dari Benfica pada 3 Juli 2019 seharga 126 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun), Felix memang langsung menjadi andalan Atletico. Delapan kali ia dimainkan di LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Felix mampu mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

PSG kabarnya akan memboyong Felix ke Ligue 1 Prancis bukan pada bursa transfer Januari 2020, melainkan pada musim panas 2020. Untuk mendapatkan wonderkid berusia 19 tahun tersebut, PSG berani menyediakan dana 200 juta euro (sekitar Rp3 triliun).

Akan tetapi, belum diketahui apakah Joao Felix bersedia merapat ke PSG. Namun, jika Atletico Madrid mampu berjaya musim ini dan ia bisa sukses bersama mereka, besar kemungkinan ia akan menolak tawaran dari klub Nasser Al-Khelaifi tersebut.