Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman Schalke 04 vs Borussia Dortmund: The Revierderby

Kamis, 24 Oktober 2019 18:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan antara Schalke 04 vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman yang bertajuk The Revierderby, Sabtu (26/10/19) WIB Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan antara Schalke 04 vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman yang bertajuk The Revierderby, Sabtu (26/10/19) WIB

INDOSPORT.COM - Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-9 akan menyajikan duel panas yang identik dengan kebencian dan kekerasan bertajuk The Revierderby antara taun rumah Schalke 04 vs Borussia Dortmund, Sabtu (26/10/19) WIB.

Jika menilik sejarah, pertemuan keduanya bisa dikatakan sebagai ibu dari segala Derbi yang tersaji di Bundesliga Jerman. Kedua tim memiliki rivalitas panjang karena rasa dengki dan prestasi. Terlebih jarak antara keduanya tak lebih dari 30 km saja, tepatnya berada ditepi sungai Ruhr.

Segala bumbu menjadi penyebab panasnya duel panjang ini. Baik Schalke 04 dan Borussia Dortmund selalu bersaing untuk meraih prestasi apik demi kebanggaan kota masing-masing sejak perang dunia II dimulai.

Bundesliga musim 2019-2020 pun akan kembali menyajikan The Revierderby. Baik Shcalke dan Dortmund kini hanya berbeda dua poin di tabel klasemen. Berstatus tuan rumah, The Royal Blues tentu akan berusaha mempecundangi rival abadinya tersebut sekaligus menggeser posisi Die Borussen di klasemen.

Apalagi anak asuh Lucian Favre juga tengah terluka usai takluk dari Inter Milan di kancah Liga Champions. Kondisi ini akan dimanfaatkan Shcalke untuk meraih kemenangan atas rival abadinya tersebut.

Namun langkah Schalke tidaklah mudah. Dortmund mungkin tengah terluka. Tapi dikancah domestik, Jadon Sancho dan kolega amat superior. Pada pekan ke-8, Die Borussen mampu mengangkangi pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Monchengladbach.

Patut dinanti bagaiman permainan kedua tim dalam laga bertajuk The Revierderby ini. Akankah Schalke 04 yang berjaya ataukah Borussia Dortmund yang akan unggul kembali atas rivalnya?

Player to Watch

Amine Harit (Schalke 04)

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini mampu menjelma menjadi mesin gol bagi Schalke diawal musim 2019-2020. Masih berusia muda, tentu eksploisivitasnya di lini serang akan dibutuhkan menghadapi bek pengalaman Dortmund seperti Matt Hummels.

Axel Witsel (Borussia Dortmund)

Berstatus sebagai gelandang jangkar tak membuat pemain asal Belgia ini pasif dalam urusan penyerangan. Dalam dua pertandingan terakhir di Bundesliga, Witsel menjadi pembeda dan membuka keran gol Dortmund diawal-awal pertandingan.

Prakiraan Formasi:

Schalke 04 (4-2-2-2):

Nubel; Kenny, Stambouli, Salif Sane, Oczipka; Schopf, Mascarell; Caligiuri, Harit; Matondo, Burgstaller

Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Burki; Hakimi, Akanji, Hummels, Schulz; Delaney, Witsel; Sancho, Thorgan Hazard, Weigl; Brandt

5 Pertemuan Terakhir Schalke 04:

  • Hoffenheim 2 - 0 Schalke 04
  • Schalke 04 1 - 1 FC Koln
  • RB Leipzig 1 - 3 Schalke 04
  • Schalke 04 2 - 1 Mainz
  • Paderborn 1 - 5 Schalke 04

5 Pertemuan Terakhir Borussia Dortmund:

  • Inter Milan 2 - 0 Dortmund
  • Dortmund 1 - 0 Monchengladbach
  • Freiburg 2 - 2 Dortmund
  • Slavia Praha 0 - 2 Dortmund
  • Dortmund 2 - 2 Werder Bremen

Prediksi INDOSPORT:

  • Schalke 04 Menang: 45 persen
  • Imbang : 10 persen
  • Borussia Dortmund Menang: 45 Persen