Liga Indonesia

PSS Sleman Dapat Amunisi Tambahan Lawan Persija, Siapa?

Kamis, 24 Oktober 2019 00:10 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Alfonso De La Cruz (kanan) saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Alfonso De La Cruz (kanan) saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mendapat tambahan kekuatan di lini belakang saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10/19). Adalah bek asing, Alfonso De La Cruz yang hampir dipastikan tampil melawan tim Macan Kemayoran.

Stopper asal Spanyol itu sempat dibekap cedera saat latihan jelang melawan Kalteng Putra. Akibatnya, Alfonso harus absen di laga terakhir dan posisinya digantikan bek senior, Purwaka Yudi.

Kembalinya mantan Selangor FC itu cukup melegakan pelatih Seto Nurdiyantoro. Sebab, dirinya kembali memiliki banyak pilihan untuk komposisi bek tengah, mengingat masih ada Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufran Rachmadan.

"Kondisi Alfonso semakin membaik. Dia juga sudah berlatih seperti biasa setelah cedera," ungkap Seto kepada INDOSPORT.com, Rabu (23/10/19).

"Namun tetap kita lihat kondisi terakhir nanti. Termasuk menunggu rekomendasi medis apakah bisa dimainkan atau tidak," tegas pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Seto menambahkan, Ikhwan dan Purwaka sendiri sempat mengalami masalah kebugaran. Namun, dirinya memastikan kedua pemainnya tak mengalami masalah serius. Untuk itu, peluang keduanya untuk tampil cukup besar untuk mengisi satu pos di lini belakang.

"Ya artinya kita lihat nanti siapa yang paling siap. Tidak hanya dari sisi teknis, namun juga faktor psikologi dan mental akan menentukan di sana," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, jelang menghadapi Persija Jakarta. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%