Liga Indonesia

PSSI Konfirmasi Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Kamis, 24 Oktober 2019 12:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola dunia, FIFA dilaporkan telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Hal itu berdasarkan hasil meeting FIFA di Shanghai, China 23-24 Oktober 2019 ini.

Kepastian tersebut juga disampaikan oleh Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo saat dikonfirmasi INDOSPORT. Ia membenarkan jika Indonesia dipilih menyisihkan Brasil dan Peru.

"Iyah betul, Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah," katanya melalui pesan singkat.

Sebelum bersaing dengan Brasil dan Peru, Indonesia memiliki beberapa negara pesaing dari Asia yakni Thailand, Myanmar, dan tiga negara yang bakal menjadi tuan rumah bersama yakni Arab Saudi, Uni Emirat Arab, serta Bahrain.

Namun, beberapa negara tersebut memutuskan untuk mundur dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dengan beragam alasan. 

Untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah menyiapkan 10 stadion yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali).

Bagi Indonesia, kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dapat menjadi ajang untuk memperbesar peluang dalam pertarungan memperebutkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.