Liga Indonesia

Sulit Rotasi Pemain, Pelatih PSM Makassar Akhirnya Buka Suara

Kamis, 24 Oktober 2019 15:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, dalam laga Liga 1 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, dalam laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menjawab teka-teki yang membuatnya sulit merotasi pemain meskipun harus menjalani jadwal yang super padat di Shopee Liga 1 2019.

Pelatih berusia 49 tahun ini berujar, inkonsistensi Pasukan Ramang di Shopee Liga 1 2019 disebabkan banyaknya pemain yang absen di setiap laga.

"Semua bisa lihat, berapa banyak pemain yang tidak bisa saya mainkan di setiap laga? Jujur saja, saya lebih suka tak mengganti pemain yang konsisten bermain bagus," ucap Darije Kalezic, Rabu (23/10/19).

"Tapi, dalam tiga bulan terakhir saya selalu harus dipaksa mengganti beberapa pemain yang konsisten bermain bagus sehingga hal itu yang mengganggunya jika kembali dimainkan lagi," sambung dia.

Kendati demikian, mantan pelatih Jong PSV ini selalu bersikap positif terhadap segala situasi yang dialami PSM Makassar. Dia selalu bersikap optimistis dalam setiap laga yang akan dihadapi.

"Saya sangat optimistis. Jika optimisme saya didasari pada siapa pemain yang absen dan bermain, maka sudah hilang sejak tiga bulan lalu," tandas Darije Kalezic.

PSM Makassar kini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 30 poin. Selanjutnya, mereka akan melawan Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (24/10/19), sore ini.