Liga Champions

Taklukan Ajax, Chelsea Catatkan Torehan Impresif

Kamis, 24 Oktober 2019 16:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ANP Sport/Getty Images
Chelsea berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dan mencatatkan torehan impresif di markas lawan Copyright: © ANP Sport/Getty Images
Chelsea berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dan mencatatkan torehan impresif di markas lawan

INDOSPORT.COM - Kemenangan fantastis Chelsea di markas Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions Grup H 2019-2020, menorehkan catatan fantastis bagi tim yang diarsiteki Frank Lampard tersebut.

Kemenangan 1-0 yang diraih Chelsea menjadikan klub asal London Barat tersebut sebagai satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Ajax dikandang disemua ajang sejak musim 2019-2020 dimulai. Bahkan, The Blues juga berhasil menghentikan catatan impresif milik anak asuh Erik Ten Haag selama bermain di Johan Cruyff Arena.

Ajax Amsterdam sebelumnya mammpu mencetak 24 gol serta kebobolan 4 gol dan mencetak lima clean sheet. Entah bagaimana, Frank Lampard bersama Chelsea mampu menghentikan catatan apik tersebut dan menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan De Godenzonen di kandang serta mencetak clean sheet.

Tak ayal, apa yang ditunjukkan Lampard bersama Chelsea menjadi satu catatan penting. Pelatih berusia 41 tahun tersebut mampu unggul secara taktik dari semifinalis Liga Champions musim lalu tersebut. Bahkan, kemenangan ini menjadi sinyal bahaya bagaimana The Blues dengan pemain muda non pengalaman di ajang ini siap memberi kejutan kepada tim lainnya.

Apa yang diraih Chelsea saat melawan Ajax Amsterdam bukanlah hal baru. Sebelumnya, dua tahun silam, The Blues juga berhasil menjadi tim pertama yang memberikan kekalahan bagi Atletico Madrid di kandangnya, Stadion Wanda Metropolitano.

Uniknya, Michy Batshuayi lah yang menjadi sosok protagonis bagi Chelsea dalam dua catatan fanstastis The Pensioners tersebut.