Liga Europa

Bawa Arsenal Menang, Nicolas Pepe Catatkan Rekor Baru di Liga Europa

Jumat, 25 Oktober 2019 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nicolas Pepe menorehkan rekor baru ketika berhasil membawa Arsenal memetik kemenangan 3-2 atas Vitoria de Guimares dalam matchday ketiga Grup F Liga Europa 2019-2020 di Stadion Emirates, Jumat (25/10/19).

Arsenal sempat ketar-ketir lantaran tertinggal 1-2 oleh tim tamu hingga menit ke-70. Namun, nasib berbalik berkat pemain pengganti Nicolas Pepe yang mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan.

Nicolas Pepe mencetak gol pada menit ke-80 dan ke-90+2, di mana kedua gol tersebut dia cetak melalui tendangan bebas langsung ke arah gawang Vitoria.

Untuk tendangan bebas yang pertama terjadi agak jauh dari kotak penalti di sisi kanan, sedangkan berikutnya terjadi beberapa detik saja sebelum peluit panjang berbunyi. Kali ini lebih dekat ke gawang, hanya satu meter saja di luar kotak penalti.

Dilansir dari OptaJoe melalui akun Twitter, aksi heroik dengan dua gol tersebut membuat pemain termahal The Gunners tersebut menorehkan rekor baru dalam sejarah turnamen Liga Europa.

Penyerang asli Pantai Gading itu menjadi pemain pertama yang mencetak dua tendangan bebas langsung sekaligus di dalam satu pertandingan Liga Europa.

Sebelum Pepe, Luis Suarez juga berhasil melakukannya ketika dirinya masih memperkuat Liverpool melawan Zenit St. Petersburg pada Februari 2013 silam.

Brace Nicolas Pepe lewat tendangan bebas tersebut juga membuktikan ke seluruh dunia mengapa Arsenal membayar kakinya sebesar Rp1,2 trilyun pada musim panas lalu.

Pasalnya, pemain yang didatangkan dari Lille senilai Rp1,2 Trilyun pada Agustus kemarin sempat dikecam habis-habisan karena hanya mencatatkan satu gol dan tiga assist bareng Arsenal sejauh ini.