Liga Inggris

Jadi Pembelian Termahal Arsenal, Nicolas Pepe Dituntut Cepat Adaptasi

Minggu, 22 September 2019 17:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© arsenal.com
Nicolas Pepe berseragam Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Nicolas Pepe berseragam Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery. sudah memperingatkan pemainnya, Nicolas Pepe, untuk cepat beradaptasi. Dia berharap laga melawan Aston Villa menjadi awal kebangkitan Pepe.

Nicolas Pepe didatangkan Arsenal musim ini dengan biaya 72 juta pound (sekitar Rp1,2 triliun). Dana besar yang dikeluarkan menjadikan dirinya sebagai rekrutan termahal sepanjang sejarah klub.

Kedatangan Pepe di skuat Meriam London diharapkan bisa mempertajam lini serang mereka, terlebih melihat rekornya musim lalu yang mencetak 22 gol bersama Lille di Ligue 1 Prancis.

Akan tetapi, hingga pekan kelima Liga Inggris 2019-2020, Pepe masih seret gol meski sudah tampil cukup bagus. Sebab, Arsenal masih bertumpu dengan Pierre-Emerick Aubameyang dalam hal menjebol gawang lawan. 

Melihat situasi tersebut, Unai Emery mengatakan bahwa adaptasi masih menjadi kendala utama Pepe. Namun, di sisi lain, dia menuntun agar pesepak bola berusia 24 tahun ini segera beradaptasi dengan cepat dan membantu tim dengan gol-golnya.

"Dia memerlukan adaptasi. Dia bermain bagus, tapi kami tahu dia harus tampil lebih baik lagi untuk membantu kami dan saya ingin dia melakukan adaptasi dengan cepat," ucap Emery dikutip Sky Sports.

Dengan cederanya Alexandre Lacazette, Pepe memiliki peluang besar untuk tampil lagi sebagai starter di laga melawan Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Emirates, Minggu (22/9/19), nanti malam.

Berdasarkan data Transfermarkt, Nicolas Pepe sudah bermain lima kali dan tiga kali menjadi starter hingga pekan kelima Liga Inggris 2019-2020. Namun, pemain sepak bola asal Pantai Gading itu baru sekadar menyumbang satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%