Bursa Transfer

Arsenal Tantang Juventus untuk Dapatkan Bek PSG

Minggu, 22 September 2019 03:06 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Thomas Meunier menjadi pencetak gol pembuka bagi Belgia di laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 melawan Inggris. Copyright: © Getty Images
Thomas Meunier menjadi pencetak gol pembuka bagi Belgia di laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 melawan Inggris.

INDOSPORT.COM - Bek Paris Saint-Germain, Thomas Meunier menjadi rebutan dua klub besar eropa, Arsenal dan Juventus

Meunier menjadi salah satu nama ang ramai dibicarakan sejak bursa transfer musim panas lalu. Pemain berpaspor Belgia itu tampil mengesankan hingga klub-klub besar eropa antri untuk meminangnya.

Dilansir dari laman Calciomercato, Juventus menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan bek berusia 28 tahun tersebut. Sejak dibukanya jendela bursa transfer musim panas 2019, Si Nyonya Tua terus mengejar Muenier untuk menggantikan posisi Joao Cancelo yang kala itu menyatakan akan pergi dari Turin.

Namun kesepakatan urung terjadi hingga akhirnya Cancelo hijrah ke Manchester City dan Juventus mendapatkan Danilo sebagai alat tukarnya. 

Tampaknya, Juventus mencoba asa untuk mendatangkan Muenier di musim depan. Kali ini, Si Nyonya Tua tidak sendirian. Ada Arsenal yang juga menginginkan tanda tangan mantan pemain Club Brugge itu. 

Arsenal menjadi klub Inggris pertama yang menaruh minat kepada Muenier. Kondisi lini belakang The Gunners yang belum konsisten menjadi alasan utama.

Kontrak Muenier bersama PSG sendiri akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Dan sepertinya klub kaya raya asal Paris itu belum menunjukan akan memperpanjang kontraknya.

Bila tak ada kontrak baru, berarti Muenier akan lepas dari PSG dengan status bebas trabsfer dan klub yang berminat mendatangkannya tak perlu mengeluarkan uang transfer.

Arsenal dan Juventus tentu saja tergiur dengan kesempatan ini, namun mereka harus menunggu hingga musim 2019/20 selesai dulu. Atau setidak-tidaknya mencapai kesepakatan personal pada bursa transfer musim dingin nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%