Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Ilija Spasojevic, Selangkah Lagi Pecah Rekor Pribadi

Jumat, 25 Oktober 2019 12:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic saat mengedipkan mata ke arah bench tim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic saat mengedipkan mata ke arah bench tim

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Bali United menang atas Badak Lampung FC, Selasa (22/10/19) kemarin membuat Ilija Spasojevic berhak disebut sebagai pemain terbaik untuk Liga 1 2019 pekan ke-23.

Bali United berhasil menang dengan skor telak 3-0 atas Badak Lampung FC. Striker Timnas Indonesia dan juga pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic jadi bintang lapangan berkat dua golnya.

Spasojevic mencetak dua gol pada menit ke-56 dan menit ke-63, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Fadil Sausu yang jadi gol pembuka Bali United di menit ke-10.

Spasojevic mampu lepas dari jebakan offside saat menjemput umpan terobosan Fadil Sausu dan mengeksekusi peluang tersebut dengan tenang. Bali United unggul 2-0.

Tak sampai 10 menit berselang, Bali United kembali unggul berkat gol Spaso yang meneruskan umpan silang dari sisi kanan dengan tandukan.

Gol ini merupakan yang ke-12 untuk Spasojevic dan makin mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker berbahaya di Liga 1 musim ini.

Raihan 12 gol Spaso menyamai pencapaian Makan Konate (Arema FC), Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman) dan Ciro Alves (TIRA Persikabo).

Dia hanya berjarak satu gol dari Alberto Goncalves yang mencetak 13 gol sejauh ini, sementara selisih 3 gol dan 4 gol masing-masing dari Marko Simic (15 gol) dan Alex dos Santos Goncalves (16 gol).

Spasojevic Segera Pecahkan Rekor Gol Pribadi

Dengan dua golnya ke gawang Badak Lampung, Spasojevic kini mengantongi 12 gol di sejauh Liga 1 musim ini. Ternyata dirinya selangkah lagi pecahkan rekor gol pribadinya.

Ya, rekor itu adalah pencapaian golnya saat menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC. Datang di putaran kedua Liga 1 2017, Spasojevic berhasil mencetak 13 gol dari 16 penampilannya untuk The Guardians.

Sementara musim lalu di Liga 1, Spasojevic memang agak seret gol dengan catatan 9 gol dari 28 penampilan bersama Bali United. Tapi hal itu tak membuatnya berhenti untuk bangkit.

Kini dia tinggal mencetak satu gol lagi untuk bisa menyamai rekor gol pribadinya saat membela Bhayangkara FC. Tak menutup kemungkinan rekor tersebut tercipta saat pekan selanjutnya, Bali United menghadapi Barito Putera.

Meski dirinya sukses menunjukkan penampilan konsisten di lini serang Bali United dan sempat diisukan membuat klub Thailand, Buriram tertarik, Spaso mengaku ingin mencetak sejarah bersama Serdadu Tridatu.

"Saat ini fokus saya hanya Bali United. Saya mau menjadi bagian dari sejarah tim ini untuk menjadi juara. Setelah itu hanya Tuhan yang tahu jalan hidup saya. Yang pasti saya tak memikirkan hal lain, saya fokus Bali United," ucap Spasojevic.

Striker andalannya terus gacor mencetak gol, ternyata tak melulu menjadi keuntungan bagi Bali United. Jika jumlah gol Spaso terus bertambah, bukan tak mungkin Buriram akan makin kesengsem dengan kemampuannya.

Tapi dari pernyataan sang pemain sendiri, Spasojevic ingin fokus pada satu klub, yaitu Bali United. Dia juga ingin berusaha membawa Bali United menjadi juara Liga 1 2019 musim ini.