Liga Indonesia

Demi Piala Dunia U-20, Wali kota Surabaya Berniat Rombak Tribun Stadion GBT

Jumat, 25 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© www.persebaya.id
Stadion Gelora Bung Tomo yang dihadiri ribuan Bonek, untuk mendukung Persebaya bertanding di Liga 1. Copyright: © www.persebaya.id
Stadion Gelora Bung Tomo yang dihadiri ribuan Bonek, untuk mendukung Persebaya bertanding di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal dirombak dalam rangka Piala Dunia U-20 2021 nanti. Kabar ini disampaikan langsung oleh Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis (24/10/19).

Ada pun perombakan yang dilakukan wali kota perempuan pertama di Surabaya itu dimulai dari kursi penonton. Rencananya Risma bakal mengganti kursi di tribun stadion menjadi single seat.

"Insha Allah nanti akan diganti single seat. Proses penggantian rencananya dilakukan mulai awal tahun depan dikarenakan Pemkot Surabaya masih perlu menggelar proses lelang," kata Tri Rismaharini

"Kami awal tahun akan lelang tiga bulan lagi kita lihat Insha Allah. Maret atau April akan kami lakukan evaluasi untuk persiapkan single seat itu," lanjut Risma. 

Lintasan lari yang berada di tepi Lapangan Stadion GBT pun tak luput dibenahi untuk mendukung Piala Dunia U-20 2021. Pembenahan lintasan lari ini fungsinya sebagai area pemanasan para pemain.

"Kami siapkan juga itu (lintasan lari) untuk pemanasan pemain. Semua ini memang tidak mudah, tapi tetap kami siapkan," tutup Tri Rismaharini.
 
Sekadar mengingatkan, Stadion Gelora Bung Tomo adalah satu di antara 10 stadion lainnya yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-20 2021, menemani Stadion Utama Gelora Bung Karno, Pakansari, Wibawa Mukti, Gelora Sriwijaya, dll.