Liga Indonesia

Tancap Gas, Wali kota Surabaya Benahi Fasilitas untuk Piala Dunia U-20 2021

Jumat, 25 Oktober 2019 10:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@BanggaSurabaya
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, sangat mendukung gelaran Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Twitter/@BanggaSurabaya
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, sangat mendukung gelaran Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Kota Surabaya menjadi salah satu lokasi perhelatan Piala Dunia U-20 yang bakal digelar dua tahun lagi alias 2021 nanti, tepatnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, langsung tancap gas membenahi sarana dan prasarana pendukung seperti fasilitas di Stadion GBT, lapangan penunjang atlet untuk latihan serta akses jalan menuju stadion.

Pembenahan fasilitas-fasilitas umum di Stadion GBT seperti toilet, dan akses jalan rencananya bakal segera dilakukan dalam waktu dekat karena berkaitan erat dengan citra Kota Surabaya di mata dunia. 

"Memang secara persyaratan sudah terpenuhi. Hanya saja masih perlu perbaikan toilet, ruang ganti, dan sebagainya. Saya juga tidak mau jelek," kata Tri Rismaharini, Kamis (24/10/19).

Akses jalan serta lampu Stadion GBT pun diperbaiki untuk menunjang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Risma, sapaan akrab Wali kota Surabaya, rencananya bakal berkordinasi dengan Kementerian PUPR.

"Saya akan menghadap pak Menteri PUPR untuk mempercepat pembangunan jalan-jalan di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo," cetus Risma.

Sementara itu, lapangan penunjang sebagai fasilitas latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2021 sudah dipersiapkan. Total ada lima lapangan olahraga yang sudah disediakan oleh Pemkot Surabaya dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Stadion GBT.