Liga Indonesia

Sambut Piala Dunia U-20, 5 Stadion Pendamping GBT Disiapkan Pemkot Surabaya

Jumat, 25 Oktober 2019 06:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@SapawargaSby
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengimbau Bonek tidak datang ke Malang pada final kedua Piala Presiden 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Twitter/@SapawargaSby
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengimbau Bonek tidak datang ke Malang pada final kedua Piala Presiden 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Ada 5 stadion yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur dalam menyambut gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, kalau lima stadion yang disiapkan bakal dipakai untuk pendukung dalam hal training centre (TC).

5 venue yang dimaksudkan ialah Stadion Gelora 10 November, Stadion Karanggayam, Stadion Lakarsantri, Stadion Sambikerep, dan Stadion Sememi.

"Dua dari stadion pendamping itu sudah ada penutupnya, tinggal menyiapkan lapangan yang lain. Kami juga sedang menata Stadion Karanggayam," ujar Risma dikutip dari Antara, Kamis (24/10/19).

Dalam tahap persiapan ini Pemkot Surabaya telah melakukan komunikasi dengan PSSI Jawa Timur. Hal tersebut berkaitan dalam melengkapi fasilitas yang masih kurang.

© www.persebaya.id
Stadion Gelora Bung Tomo yang dihadiri ribuan Bonek, untuk mendukung Persebaya bertanding di Liga 1. Copyright: www.persebaya.idStadion Gelora Bung Tomo yang dihadiri ribuan Bonek, untuk mendukung Persebaya bertanding di Liga 1.

"Bu Sekjen PSSI kan sudah menjelaskan detil sekali. Nanti Bu Sekjen PSSI mungkin akan datang lagi dan memberi tahu kurangnya apa," sambung Risma.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi salah satu dari 10 venue yang bakal dipakai untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 nanti.

Selain Stadion GBT ada pula Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Pakansari (Bogor), dan Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta).

Lalu ada Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), hingga Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali) yang menjadi venue laga Piala Dunia U-20.