Liga Indonesia

Fisik Terkuras, Arema FC Syukuri Hasil Imbang di Markas Tira-Persikabo

Jumat, 25 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arthur Cunha menyebut hasil imbang di markas Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, harus tetap disyukuri lantaran diraih di tengah kelelahan fisik akut dalam rangkaian laga tandang Shopee Liga 1 2019.

Bagaimana tidak? Arema FC mesti tiga kali bertandang ke markas lawan dalam kurun waktu 12 hari saja. Praktis, waktu recovery fisik secara efektif hanya tersedia dua hari, selain dihabiskan dengan perjalanan antarkota.

Perjalanan yang ditempuh pasukan Milomir Seslija terhitung cukup jauh dan menguras tenaga. Dimulai saat menantang PSM Makassar (16 Oktober), berlanjut melawan Persipura Jayapura di Tenggarong (20 Oktober) dan ditutup laga kontra Tira-Persikabo (24 Oktober).

"Bertandang tiga kali (dalam 12 hari) membuat kami kelelahan. Terasa letih sekali, terutama di babak kedua. Tapi, kami ada sedikit tenaga meski sudah kelelahan," cetus bek bernama lengkap Arthur Cunha da Rocha tersebut di Stadion Pakansari, Kamis (24/10/19).

Maka dari itu, torehan satu poin harus tetap disyukuri oleh rekan setimnya. Meski di sisi lain, Arema FC gagal mencapai target tiga angka sekaligus revans atas kekalahan 1-2 dari Tira-Persikabo di Malang, 29 Juni lalu.

"Jadi hasil ini sangat bagus buat Arema FC. Kami bermain cukup baik, tapi hasilnya hanya satu poin," pungkas pemain berkebangsaan Brasil itu.

Tambahan satu angka memang sudah sesuai target minimal yang dipatok Arema FC. Dengan perolehan 35 poin, posisi mereka melorot satu strip ke urutan ketujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.