Liga Indonesia

Jamu Semen Padang, Arema FC Terancam Tanpa Sylvano Comvalius

Jumat, 25 Oktober 2019 21:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Muhammad Rafli bersama Comvalius. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Muhammad Rafli bersama Comvalius.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai menyiapkan sejumlah antisipasi setelah terancam tidak bisa menampilkan striker andalan mereka Sylvano Comvalius, saat menjamu semen Padang di Stadion Kanjuruhan, pada pekan ke-24 Liga 1 2019, Senin (28/10/19).

Siapa lagi, kalau bukan Sylvano Comvalius. Striker yang moncer di Bali United itu diprediksi harus absen dalam laga yang cukup penting itu, setelah terganjal masalah kesehatan.

"Bisa jadi harus absen di laga melawan Semen Padang. Dia harus menjalani istirahat yang cukup untuk fit 100 persen," ucap Sport Terapis Arema FC, David Setiawan kepada INDOSPORT.

Comvalius sudah lebih dulu absen kala tim Singo Edan menahan imbang 1-1 tuan rumah Tira Persikabo. Sang striker didiagnosa mengalami sakit Sinusitis, setelah menjalani rangkaian laga tandang dengan cuaca ekstrim plus masa recovery yang terbatas.

Alasan itu lah yang kemudian membuat Daftar Susunan pemain Arema FC berubah jelang digelarnya laga. Ahmad Nur Hardianto menjadi pengganti Comvalius di posisi starter, dengan Sunarto sebagai pelapisnya.

"Estimasi waktunya sampai pulih paling cepat ya sekitar satu Minggu ke depan. Tapi lebih jelasnya, silakan tanya ke dokter tim," terang David.

Mengacu pada keterangan itu, Comvalius pun diprediksi absen kembali saat menjamu Semen Padang. Striker 32 tahun asal Belanda tersebut baru akan kembali ke lapangan hijau, paling cepat adalah saat kembali away ke markas Badak Lampung pada 2 November mendatang.