Liga Indonesia

Arema FC Jelaskan Penyebab Menghilangnya Comvalius Jelang Laga Kontra Tira Persikabo

Jumat, 25 Oktober 2019 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Arema
Pemain Arema FC, Sylvano Comvalius terlihat saat menjalani latihan, Jumat (18/10/19). Copyright: © Media Officer Arema
Pemain Arema FC, Sylvano Comvalius terlihat saat menjalani latihan, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM Arema FC menjelaskan penyebab di balik menghilangnya nama Sylvano Comvalius pada daftar susunan pemain (DSP) jelang laga kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Kamis 24 Oktober kemarin.

Seperti yang diterangkan Milomir Seslija, bahwa striker andalannya itu absen karena mengalami sakit. Hal itu yang kemudian membuatnya merubah DSP dari Comvalius menjadi Ahmad Nur Hardianto.

"Comvalius mengalami sakit. Dia sudah tidak berlatih dengan tim satu hari jelang pertandingan," beber Head Coach Arema FC tersebut.

Keterangan lebih detail diberikan oleh Sport Terapis Arema FC, David Setiawan. Bahwa sang bomber dibenarkan mengalami sakit, sehingga tidak mendapat rekomendasi untuk tampil di lapangan, lantaran harus beristirahat sementara waktu.

"Comvalius sakit sinusitis. Meski tidak bermain, dia tetap bersama rombongan tim, tidak pulang terpisah ke Malang," bilang David.

Cuaca yang ekstrem plus kelelahan fisik, menjadi penyebab utamanya. Diterangkan David, bahwa penyakit sinusitis memang sudah umum dialami seorang atlet yang sedang menjalani perjalanan antar kota dengan perbedaan cuaca cukup ekstrem.

"Apalagi, Comvalius sudah pernah mengalami sakit itu sebelum di Arema. Benar, bahwa cuaca ekstrim dan kelelahan fisik menjadi penyebabnya," sambung pria kelahiran Jambi tersebut.

Arema FC memang menjalani tur away Liga 1 paling padat selama satu pekan ini, dengan 3 laga dalam 12 hari. Dimulai saat away ke markas PSM Makassar (16/10/19), dilanjutkan ke Persipura (20/10/19) dan Tira Persikabo (24/10/19).