Liga Indonesia

Arema Jalani 3 Away Dalam 12 Hari, Comvalius FC Sudah Tak Kaget Lagi

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius mengaku sudah tidak kaget lagi dengan padatnya jadwal di kompetisi Shopee Liga 1 2019 bersama Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius mengaku sudah tidak kaget lagi dengan padatnya jadwal di kompetisi Shopee Liga 1 2019 bersama Arema FC.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius mengaku sudah tidak kaget lagi dengan padatnya jadwal di kompetisi Shopee Liga 1 2019, termasuk dengan kewajiban menjalani 3 kali away dalam 12 hari bersama Arema FC saat ini.

Bagi dia, yang paling penting adalah menjalankan tugas dengan baik. Dan sebagai pemain sepak bola profesional, Sylvano menganggap hal itu sebagai tantangan dalam perjalanan kariernya di Indonesia.

"Bagi saya, tidak ada hal yang baru dari situasi seperti itu. Saya pernah mengalaminya sewaktu bermain di Bali United (tahun 2017) lalu," beber Sylvano Comvalius pada awak media berita olahraga.

"Tapi bagi kami, bagaimana harus menjalankan tugas dengan baik. Kami berusha mendapatkan hasil maksimal," sambung dia.

Maka dari itu, tidak ada alasan baginya untuk mengeluh pada kondisi yang terjadi. Terlebih jika hasil akhir yang didapat tim Singo Edan tidak sesuai ekspektasi publik sepak bola di Malang Raya.

"Sebagai penonton, mereka tinggal melihat pertandingan dari televisi dan menilai hasil baik menang, seri atau kalah," ulas Comvalius.

"Meski bagi Arema tentu tidak mudah. Karena harus menjalani tiga away ke Makassar, Kalimantan dan Bogor sekaligus," striker berdarah Belanda dan Suriname itu menambahkan.

Satu dari tiga rangkaian laga away itu sudah dijalani Arema FC, saat kalah telak 2-6 dari PSM Makassar, 16 Oktober kemarin.

Sementara sepasang away Liga 1 berikutnya sama-sama berjarak 4 hari, yaitu saat bertandang ke markas Persipura Jayapura dan Tira Persikabo pada 20 dan 24 Oktober 2019 nanti.