Liga Indonesia

Bukan Lagi Mesin Gol, Comvalius Tetap Optimistis Antar Arema FC Tekuk PSM

Rabu, 16 Oktober 2019 16:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat peluang golnya gagal. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat peluang golnya gagal.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius menegaskan bahwa mencetak gol ke gawang PSM Makassar bukan menjadi target utamanya meski dia tengah berada dalam tren positif sebagai pengisi lini serang Arema FC.

Menurut Comvalius, target tim adalah urusan yang paling penting untuk dituntaskan, terlebih Arema FC juga tengah membutuhkan tambahan poin demi menjaga persaingan di jalur juara kompetisi Liga 1 musim ini.

"Membantu tim meraih hasil bagus adalah hal terpenting bagi saya, terlebih kami bertandang ke markas PSM Makassar yang notabene salah satu tim terbaik di Liga 1. Jadi, tidak akan mudah," cetus Sylvano Comvalius, Selasa (15/10/19).

Kendati demikian, Comvalius tak memungkiri bahwa posisinya berada dalam tren positif. Sumbangan satu gol dalam kemenangan 2-1 atas PSM di Stadion Kanjuruhan, 2 Oktober lalu, jelas memberi motivasi tinggi.

Secara pribadi, bertanding di Stadion Andi Mattalatta mengingatkan kepada aksi fenomenalnya di Liga 1 2017. Satu assist-nya buat Stefano Lilipaly membawa Bali United mendulang kemenangan atas PSM Makassar di hadapan suporter setianya.

"Tetapi, hal itu sangat tidak penting untuk saat ini. Meski sebagai striker, tugas saya adalah mencetak gol," tandas pemecah rekor top skor Liga Indonesia dengan 37 gol saat membela Bali United dua musim lalu tersebut.

Sylvano Comvalius kini memang tengah berupaya mencapai produktivitas gol seperti kiprah edisi 2017 bersama Bali United. Dia baru mengemas lima gol plus tujuh assist penting bagi Arema FC.