Liga Indonesia

Skuat Gemuk Bikin Pelatih Arema FC Tak Pusingkan Absennya Hamka Hamzah

Rabu, 16 Oktober 2019 14:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC) Copyright: © Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC)

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija mengaku tak risau dengan absennya kapten Hamka Hamzah. Dia lantas menyiapkan empat pemain sekaligus saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10/19), nanti malam.

Meski diakui kehilangan Hamka Hamzah memang cukup terasa di sektor pertahanan. Kapten sekaligus pemain paling senior di Arema FC itu hanya absen sekali sepanjang 20 pekan kompetisi Liga 1 musim ini.

"Memang cukup berat saat kehilangan dia. Hamka yang kami tahu adalah pemain bagus di posisinya, tapi itu bukan masalah besar. Masih ada 25 pemain di tim ini dan mereka semua ingin mendapat kesempatan," kata Milomir Seslija.

Praktis, Milo, sapaan akrabnya, mesti menyiapkan formula khusus untuk mengisi dua pos bek setelah absennya Hamka Hamzah. Satu posisi hampir pasti kembali ditempati Arthur Cunha yang kembali fit setelah sedikit bermasalah pada otot kakinya.

Kembalinya bek berpaspor Brasil itu jelas melegakan bagi Arema FC menjelang duel kontra PSM Makassar. Apalagi, pulihnya Arthur Cunha dibarengi dengan semakin bugarnya kondisi Johan Ahmad Farizi dan Dedik Setiawan pasca-mengalami kendala serupa.

"Untuk pengganti Hamka Hamzah, kami tidak pernah khawatir. Masih ada Ikhfanul Alam, Rachmat Latief, dan dua pemain lain yang bisa diplot sebagai bek tengah," pungkas Milomir Seslija.

Hamka menemani Agil Munawar yang ditinggal di Malang lantaran masih dibekap cedera. Selain dua penghuni lini pertahanan, Arema FC belum bisa diperkuat Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli yang tengah membela timnas Indonesia U-23 serta Dendi Santoso di timnas senior.