Liga Indonesia

Minus 5 Pilar, Semangat Arema FC di Kandang PSM Makassar Tetap Berkobar

Rabu, 16 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto.

INDOSPORT.COM - Hendro Siswanto pantang menyurutkan misi mencuri poin meski Arema FC tampil tanpa lima pilar saat meladeni PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10/19).

Bagi Arema FC, misi untuk setidaknya mencuri satu poin tergolong realistis. Terlebih, kemenangan 2-0 di pertemuan pertama pada 2 Oktober lalu menjadi modal penting sekaligus pendongkrak motivasi.

Arema FC dipastikan tampil tanpa lima pemain penting di markas PSM Makassar nanti. Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli diketahui masih membela timnas Indonesia U-23 serta Dendi Santoso di timnas Senior, sedangkan Hamka Hamzah dan Agil Munawar masih dibekap cedera. 

"Meski sejumlah pemain kami berkurang, tapi pemain di tim ini cukup yakin untuk mencuri poin di Makassar," kata Hendro Siswanto, Selasa (15/10/19).

Peluang bertambah besar lantaran PSM pernah tumbang di laga kandang. Dari sembilan kali tampil di depan publik sendiri, Ferdinand Sinaga dkk. pernah menelan satu kekalahan dengan skor 0-1 kala menjamu PSIS Semarang, 11 September silam.

"Apa pun itu, PSM Makassar adalah tim yang sangat bagus. Jadi, laga nanti akan sangat berat bagi kami," cetus pemain yang hanya absen dua laga dari 20 pekan di Liga 1 tersebut.

Intinya, perolehan poin akan sangat penting bagi kedua tim. Khususnya bagi Arema FC, yang berpeluang kembali menghuni empat besar klasemen lantaran hanya berselisih satu poin saja dengan Borneo FC.