Liga Inggris

Bukan Hudson-Odoi, Joe Cole Unggulkan Wonderkid Ini Jadi Bintang Masa Depan Chelsea

Jumat, 25 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks Chelsea, Joe Cole, menyebut Fikayo Tomori memiliki atribut untuk jadi pemain andalan The Blues pada musim-musim mendatang melebihi bakat wonderkid lainnya, termasuk Callum Hudson-Odoi.

Melansir dari laman berita sepak bola Football London, pria yang juga pernah membela West Ham United ini menyebut apa yang ditampilkan Fikayo Tomori mengingatkannya pada rekannya dahulu, William Gallas.

Disebutnya, bahwa pemain berusia 21 tahun ini akan menjadi salah satu bek berkelas di Liga Inggris nantinya. Ia memiliki kualitas seperti Gallas saat masih aktif sebagai pemain sepak bola sewaktu muda.

"Dia (Fikayo Tomori) mengingatkan saya dengan sosok William Gallas saat masih muda," ujar Joe Cole.

Joe Cole menambahkan, kemampuan, atribut, dan pengalaman Fikayo Tomori dapat membantunya menjadi sosok bek jempolan bagi masa depan Chelsea. Mantan pemain Liverpool ini percaya, wonderkid Liga Inggris tersebut akan menjadi lebih baik di setiap pertandingan.

"Kami kerap berbicara tentang perkembangannya dan dia sangat sempurna. Dia telah memainkan perannya di akademi, lalu dipinjamnkan ke Derby County, dan kemudian kembali ke Chelsea bersama Lampard. Dia akan menjadi lebih baik," tambahnya.

Fikayo Tomori sendiri memang digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik Chelsea usai dipercaya Frank Lampard sejak awal musim 2019-2020. Penampilannya yang konsisten membuatnya mendapat panggilan membela Timnas Inggris.

Bahkan, tidak hanya di Liga Inggris, Fikayo Tomori mampu kembali mencuri perhatian dengan penampilannya saat melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Ia mampu menahan serangan tuan rumah dan muncul sebagai Man of the Match pada laga tersebut.