Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan Ini: Jacksen F. Tiago, Magis Tembus Papan Atas

Jumat, 25 Oktober 2019 21:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago berhasil membawa Persipura Jayapura bangkit dan kini berada di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago berhasil membawa Persipura Jayapura bangkit dan kini berada di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan atas Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-24 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/19) kemarin. Mutiara Hitam sukses menaklukkan Kabau Sirah dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan di Stadion H. Agus Salim, Padang, tersebut semakin melambungkan posisi Persipura di papan klasemen. Sempat terpuruk di awal musim, kini Boaz Solossa dan kolega nyaman menempati peringkat empat klasemen Liga 1 2019.

Kebangkitan Persipura tak lepas dari tanga dingin seorang Jacksen F. Tiago. Datang sebagai pengganti Luciano Leandro ketika Mutiara Hitam sedang terpuruk, juru taktik asal Brasil itu berhasil memperbaiki performa pemilik empat titel juara Liga Indonesia tersebut.

Jacksen F. Tiago menandai kepulangannya ke Persipura Jayapura dengan sebuah kemenangan atas Madura United pada laga pekan ke-9, pertengahan Juni lalu. Setelah itu, laju Mutiara Hitam di bawah komando Jacksen seolah tak bisa dibendung.

Hingga kompetisi Liga 1 2019 memasuki pekan ke-24, Jacksen telah memimpin Persipura dalam 15 pertandingan. Hasilnya, Mutiara Hitam mampu mengemas 10 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Persipura yang sempat berada di zona merah pada awal musim ini, kini melesat ke papan atas. Performa Mutiara Hitam semakin impresif karena dari 10 pertandingan terakhir, mereka mampu meraih enam kemenangan dan hanya sekali kehilangan poin ketika ditaklukkan Persib Bandung 1-3 pada laga pekan ke-20.

Di balik penampilan mengesankan Persipura Jayapura yang kini nyaman berada di papan atas tepatnya di peringkat empat klasemen sementara, semua mata tertuju pada sosok Jacksen F. Tiago. Ya, Jacksen berhasil menunjukkan daya magisnya bersama Mutiara Hitam.